Thursday, May 22, 2008
Sebenarnya ini merupakan perbincanganku ma Erina hari Selasa yang lalu, pas mau pergantian penyiar. Erina cerita kalau anaknya suka protes dengan banyaknya mall di JOgja, tapi gak ada yang menyediakan ruang untuk anak. Trus aku jadi mikir, iya juga ya, kayanya gak ada deh ruang khusus untuk anak.
Sebenarnya sih ada taman pintar, tapi kayanya itu pun gak cukup deh untuk anak. Makanya jangan heran kalau anak-anak sekarang jadi lebih komsumtif. Gimana engak, yang dibangun cuma mall, yang isinya gak jauh beda dengan mall yang sudah pernah ada.
Terus Erina cerita, kalau anaknya pengen banget ada tempat yang dibangun khusus untuk anak, trus didalamnya ada tempat main roller skate-nya gitu, bukan cuma sekedar mainan a la time zone doank. Hmmm...sekali lagi aku berpikir :Bener Juga ya?
Berhubung aku dah bukan anak2 lagi, dan belum punya anak, makanya selama ini gak kepikir tuh yang begituan. Baru pas ngobrol-ngobrol ma Erina, jadi kepikir bahwa yang ada selama ini, Khususnya di Jogja, cuma sebatas ditujukan untuk orang dewasa aja.
Erina mencontohkan lagi, tempat permainan untuk anak yang ada di Jakarta *sori lupa namanya* tapi yang jelas aku pernah liat di trans tivi. Sebuah tempat, yang menyediakan segala bentuk permainan, dan bukan semabarang permainan. Jadi disitu anak bebas mau jadi apa aja. kalau mau jadi pemadam kebakaran, ada tuh mobil pemadamnya, lengkap dengan baju, dan peralatan pemadam. Terus kalau yang mau jadi penual, ada jg tuh supermarket boongan lengkap dengan isi barang yang di jual, plus tempat antrian untuk bayarnya. Dengan begitu kan anak juga jadi kreatif, dan lebih banyak belajar dan mengerti banyak hal. HUhhhh...kapan yang ada di Jogja? biar anak2 juga bisa ngerasain indahnya hidup di usia mereka. hehehe.
Sebenernya sih kalau dipikir2, anak jaman sekarang mainannya udah nyerempet ke teknologi, mulai dari PS, mainan di kompi, ampe apalagi ya? banyak deh pokoknya. Lha kalau jamanku dulu, mainannya masih tradisional, secara masih banyak lahan kosong yang bisa dijadiin tempat bermain. hehe.

Posted by smiLe on LoneLinEss at Thursday, May 22, 2008 |

0 Comments: