Thursday, February 28, 2008
Mungkin sebagian teman-teman komunikasi di jogja khususnya UPN tau dengan acara ini. oya sebelumnya thanks banget ya untuk semua yang telah mendukung hingga suksesnya acara ini.
YAp jadi CF 2008, merupakan acara akbar yang digelar selama 4 hari dari tanggal 14 hingga 17 februari 2008 di kampus 2 UPN FISIP Babarsari. acara nya lumayan banyak mulai dari lomba advertising, talk show, workshop hingga band2 an dan awarding.
lumayan bikin ribet tapi Alhamdulillha semua berjalan lancar.
=====================
6 bulan
dari awal ide, persiapan hingga acara total waktu yang di butuhkan adalah enam bulan. pfffhhhh..bayangin ajah berapa banyak tenaga energi pikiran dan duit yang terkuras demi terselenggaranya acara ini. kita a.k.a mahasiswa yang tergabung di HIMAKOM pengen kedepannya jurusan ilmu komunikasi, baik di UPN maupun di kampus2 lain semakin baik dari hari ke hari dan dari tahun ke tahun. selain itu kita juga pengen dari acara ini terjalin tali silaturahmi dengan kampus lainnya. karena FYI untuk lomba print ad dan lomba foto jurnalistik ada beberapa peserta yang berasal dari luar jogja, semarang dan jakarta. Thx untuk partisipasinya.....
selain itu acara ini sih rencana awalnya mau diadain di bulan desember, tapi karena satu dan lain hal akhirnya jadilah diundur di ulan februari.
Masie seger banget dalam ingatan, saat Tano *ketua CF* mengumumkan rencana pengunduran ini*Di Bjong waktu itu* timbul pro dan kontra waktu itu. apalagi saat ada wacana pengundurannya di bulan maret. sontak aku dan yoma*Ketua HMJ* menolak keras, gimana gak bulan maret kan mau mubes bo!!!!
males banget kalau harus di bulan maret. terus kapan mubesnya???????
akhirnya terjadilah dua kubu yang saling bertentangan dan berdebat alot. tapi untungnya setelah melalui perundingan *alah bahasanya* diputuskanlah CF mundur ke bulan februari. dan ada beberapa rencana yang dibatalkannuntuk diganti dengan yang baru.
aku yang kebnetulan waktu itu megang maslah perizinan juga gak ketinggalan kena imbasnya....dan nyaris berjalan sendiri tanpa anak buah, huhuhuhuhuhu.....
================================
Hari pertama
sebenarnya di CF ini bisa dibilang aku multi fungsi, ayuk ajah lah ngerjain apapun selama bisa dan ada waktu. akirnya kalo kata Tano aku tuh freelance, hahahahah. yah bantu di sponsorship plus jai humas dadakan pas ada orang tvri ngeliput dan ngajak wawancara. masuk tipi!!!!!hahahahahaha
namanya juga bekerja dalam tim pasti gak luput dari salah paham kan? gitu juga yang terjadi di hari pertama. walaupun secara keseluruhan bisa dibilang lancar, mulai dari pembukaan yang dibuka pak dekan tercinta, hingga acara talk show berlangsung tapi tetap aja ada hambatan. off the record sih, tapi yang jelas dari kejadian itu aku belajar satu hal lagi tentang sifat dan karakter orang.
===============================
Meutya Hafid (Anchor Metro TV, yang dulu pernah di sandera di Irak)terancam gagal datang...
hari itu jumat 15 februari 2008, setelah rapat evaluasi hari keduas, sekitar jam 8 malam aku dan my boo makan malem di handayani. begitu slesai maem, hape nya my boo, andre, bunyi. ada sms masuk. ternyata dari silvi, hasil reward smsnya meutya hafid. pendek cerita meutya hafid hampir terancam gagal datang untuk jadi pembicara dalam talk show jurnal hari sabtu. gara2 ketinggalan pesawat di malaysia. padahal dua hari sebelumya sudah diwanti-wanti kalo sabtu dia harus brangkat ke jogja pagi jam 6.20 naek adam air. akhirnya malam itu juga kita *aku, andre, yoma, tano, bobi* ngadain rapat dadakan di burjo. dan mutusin untuk cari penerbangan siang, karena menurut meutya dia baru nyampe jakarta jam 10 siang. untuk selanjutnya kita ke warnet, nyari jadwal penerbangan siang. buset hampir semua penerbangan full. sempat terlintas lewat solo, tapi karena beberapa pertimbangan kairnya tetap langsung jogja. tapi memang haru selalu da yang dibayar untuk setiap keputusan. keputusan pun jatuh pada penerbangan eksekutif garuda dengan harga 1juta lebih dikit. hwaaaaaaa?????
jam setengah dua pagi kita baru pulang dari warnet, briefing darurat bentar depan warnet, dengan tenaga yang sudah tersisa *low batt* , mata merah karena ngantuk, dan badan yang terasa pegel2, gak tahan untuk merebahkan diri di kasur.
sampai di kos, belum slese kerjaan. karena masih harus merubah jadwal yang sudah ada, dan itu berarti aku harus mengubah TOR yang sudah ada. gak tau gimana jadinya acara tu tar. tapi aku optimis semuanya bisa terlewati.
=============================
Meutya datang juga
Pagi-pagi buta di tengah rasa kantuk dan sisa tenaga aku harus bangun karena jam 6 mau ke bandara beli tiket ma yoma. tapi sebelumnya ada briefing dadakan di kosku dengan tika yang waktu itu jadi MC dan dengan silvi koordinator acara.
setelah itu aku bergegas ke bandara. acara yang harusnya mulai jam 9, atas usulku jadi mundur ke jam 11.
dan jam 13.15 sesuai perkiraan pesawat garuda yang membawa meutya pun akhirnya mendarat. Tuhan terimakasih atas bentuanmu hingga akhirnya Meutya bisa datang juga.*tar deh aku posting foto2 kita*heheheheh
===============================
Akhirnya selesai sudah perjuangan enam bulan....
gak ada yang bisa dikatakan saat itu. hanya peluk dan sedikit derai air mata, ketika band indie jogja, sophie, yang waktu itu nampil, selesai membawakan lah\gu terkahir dan disambut dengan meriahnya kembang api. denagn otomatis, semua perjuangan enam bulan demi mewujudkan acara ini satu per satu terlintas di kepala.
tahnks GOD, aku semakin bersyukur pernah bekerja *walau tak dibayar dengan rupiah atau mata uang apapun* dengan orang2 terbaik yang ada di UPN

Posted by smiLe on LoneLinEss at Thursday, February 28, 2008 |

0 Comments: