Friday, May 11, 2007
Beberapa waktu yang lalu, aku ma temen2 yang tergabung dalam satu kelompok Produksi Media Elektronik*salah satu mata kuliah di akmpus*, ngebuat feature, dan teme yang kita angkat adalah profil seorang abdi dalem.
Walaupun untuk nembusin nya susah banget, karena harus berurusan dengan birokrasi keraton yang ribet banget, tapi alhamdullillah, akhirnya kita bisa nembusin salah satu abdi dalem.
=============
Namanya Pak Kelik, udah 35 tahun jadi abdi dalem, dengan gaji yang *sumpah, jauh dari rata-rata apalagi UMR* Rp 6000,- dia bisa ngidupin keluarganya, dan sekarang dia dah punya cucu.
pfffhhh. mungkin bagi sebagian orang, gaji segitu ya pasti kurang tapi buat seorang abdi dalem seperti Pa Kelik, berapapun yan gditerimanya, ia selalu bersyukur, dan ikhlas, dia juga bangga jadi abdi dalem.
"yang penting kejujuran, dan terus bersyukur dengan apa yang kita terima, udah bisa buat hidup jadi bhagia" katanya pas di wawancarain.
Aku jadi mikir, duit bulanan yang ku terima dari orang tua aja masih berlipa-lipat dari apa yang ia terima sebulan, tapi kadang aku masih juga ngeras kurang, jadi kaya gak ada rasa syukurnya, padahal pa kelik, yang sebulan cuma dapat 6ribu aja, selalu senyum, deuuuh,,,jadi malu.
===================
sebuah peLajaran baru,,,belajar iklhas dan bersyukur dari seorang abdi dalem

Posted by smiLe on LoneLinEss at Friday, May 11, 2007 |

1 Comments:

At June 7, 2007 at 3:43 AM, Anonymous Anonymous said........
keikhlasan itu mahal harganya, karena gak semua orang bisa ikhlas lahir batin menjalani hidup. semua orang selalu hidup dengan pamrih. jadi pak kelik emg bisa jadi teladan buat jalani hidup